Thursday, November 22, 2012

Sister's School


Mungkin aku udah telat banget baru nge posting sekarang. Kali ini tentang kerjasama sister’s school antar sekolahku sama salah satu sekolah di Batam, tepatnya sama SMP Negeri  6 Batam. Pertama kali wali kelasku bilang, “Siapa yang mau jadi homestay nya?” aku langsung berminat. Ga ngerti ngapa._. Sebenernya agak bimbang juga sih, iya atau engga. Karena ini pertama kalinya aku jadi relawan acara beginian. Awalnya aku bilang ke Papa, minta ijin. Dan reaksinya? Ditolak mentah mentah-_- Alesannya.... Nanti repot ngaternya, kalo telat gimana, belajar kakak nanti gimana, kalo kakak ada les gimana, sampe yang paling dalem: berarti nanti anak batamnya tidur sama kakak? Kasian dong sama anak batamnya, kalo kena iler gimana?-___________________- Buset dah. Segitu liar kah aku pada waktu tidur? Kalaupun aku ngiler paling cuma dikit ya. Masa ilerku keluar deres banget kaya tsunami terus langsung nyebar-nyebar sampe bantal lain? Ngga mungkin.
Cus, lanjut..
Karena udah putus asa bujukin papa. Sasaran berikutnya siapa lagi kalo bukan ‘syahrini’ di keluargaku? Mamah akuh._. Dan simple banget jawabanya: terserah. DAN, kalo udah ada kata ‘terserah’ dari mamaku otomatis dibolehin laaah ;---) Terus papah akuh gimana? Ya terserah, pokoknya mama udah ngijinin huahahahaa! Langsug aku isi formulir, suruh mama tanda tangan, kasih ke walikelas, selesai deh~ Tinggal nunggu tanggal 28 Oktober aku harus ke sekolah buat nerima si anak batam.
Sambil nunggu tanggal 28 Oktober, aku sama sohib-ku, Aurel, yang juga sama jadi relawan homestay memberanikan diri ke BK (Bimbingan Konseling) buat lihat daftar nama anak-anak batam yang bakal dateg. Kesampean juga akhirnya! Aku sama Aurel liatin satu per satu nama + agamanya. Terus aku foto deh. Ngapain di foto? Karena aku pingin coba liat profile mereka lewat facebook. Hahaha :p Aku coba dari nama yang tertulis di deretan paling atas. Nabila Anjani. Aku coba search, dan....ternyata menemukan sosok ‘nabila anjani’ yang aku maksud ga semudah yang aku bayangin. Banyaaaaak bangeeet yang namanya nabila anjani astaga nagaaaa-________- Akhirnya aku capek, putus asa, sambil bergelimang keringet, dan frustasi karena yang aku temuin malah orang-orang alay yang ga jelas.-.
Waktu lari cepet banget, tau tau udah tanggal 28 aja nih. Pagi-pagi aku semangat ke sekolah. Penasaran + deg-degan + takut nyesel. Tapi aku optimis aja, pasti bakal dapet temen yang asik kok. Taunya, nyampe sekolah aku agak telat. Disana udah ada Aurel, Yulia, Erin, Putri, Dinar, Ami, Pamung yang mewakili Khrisna, Oxza, dan relawan lainnya. Aku duduk di kursi paling belakang sama Aurel sambil sesekali liat2 anak2 batam. Pembukaan: selesai, Sambutan dari masing2 sekolah: selesai, dan sekarang...bagian deg-degannya. Penyerahan anak batam. Terus langsung di tampilin nama2 anak batam sama nama2 anak smp8. Disitu udah jelas, nama yang ada di sebelah kiri adalah nama anak batam dan yang sebelah kanan adalah nama anak smp8.  Disitu juga tertulis: Fatimah Rini – Gayatri Ghea W. Huaaaa...  Aku penasaran banget yang mana anaknya. Akhirnya setiap pasangan dipanggil maju ke depan untuk acara penyerahan. Aku sama mamaku maju ke depan, dan rasanya legaaa banget. Udah foto, terus kenalan, terus acara penutupan: selesai. Anak batam punyaku ini bisa dipanggil Feti. Ternyata asik orangnya, seru, kita juga berbagi cerita satu sama lain terutama tentang sekolah kita masing masing. Tapi ternyata anak batam yang lain ga kalah seru. Woro, Rahma, Chyntia, Salwa, Nada, dll semuanya heboh! Duh, kalo keinget mereka kangen banget rasanya.
Mereka para anak2 batam bakal seminggu berkeliaran di Jogja. Eh, ternyata udah tanggal 3 November, hari terakhir mereka belajar di smp8. Tapi mereka baru bakal balik ke Batam tanggal 5. Aku masih lega karena para relawan homestay dari smp8 bakal ikut city tour bareng anak batam Minggunya pas tanggal 4. Aku seneng bangettttttttt tapi sayangnya Aurel ga bisa ikut soalnya ga dibolehin sama mamanya-___- Payah.
Tanggal 4 kita puas puasin main bareng sama anak batam. Jalan jalan ke Borobudur, Taman Pintar, Malioboro. Capeknya pftt banget nget nget nget. Tapi seru. Semuanya berjalan lancar, sampai ga kerasa udah jam 7 malem dan aku harus pisah sama mereka. Mereka semua masih pingin berlama lama di Jogja dan aku sama temen-temen smp8 juga masih kurang puas main bareng mereka. Tapi ya mau gimana lagi? Aku pulang ke rumah, kembali menjalani aktivitas kaya biasanya. Semoga aku bisa ketemu lagi sama mereka :’) amin.

No comments:

Post a Comment